Kamis, 08 September 2011

PASCA LEBARAN PERCETAKAN CAHAYA OMZET MENINGKAT


Pangkalpinang RN, Percetakan cahaya, RINI (Costomer servis), mengatakan, selama 3 tahun bekerja di Percetakan cahaya sebagai usaha bergerak di bidang jasa, alamat kantor jalan Melintang No 22, Pangkalpinang. Jumlah pegawai 7 orang sesuai dengan ke ahlian masing dalam melakukan kerja di percetkan cahaya, karena kita di tuntut melayani konsumen dengan pelayanan memuaskan. Percetakan cahaya melakukan pekerjaan di bidang jasa, seperti: mencetak kartu undangan pernikahan, ulang tahun, buku kwitansi, kartu nama, sablon baju, photo copy dan percetakan buku.
Pada hal, setelah lebaran melakukan kerja pesanan konsumen sebelum lebaran sebanyak 10 orang membutuhkan kartu undangan pernikahan, karena mengingat waktu lebaran, maka melakukan kerja usaha setelah lebaran untuk menyelesaikan tugas-tugas pesanan undangan pernikahan.
Pada pasca lebaran masyarakat belum ada pemesanan kartu cetak undangan pernikahan, tetapi konsumen lebih pada kartu nama, membuat buku yassinan, buku kwitansi. “Rini mengatakan kartu nama 1 box dengan harga Rp 30 sampai 35 ribu (satu warna), kalau untuk dua warna kartu nama Rp 40 sampai 45 ribu. “kartu nama kalau konsumen memesan lebih dari 3 box di beri diskon dan sesuai dengan warna yang di butuhkan oleh konsumen”.
“Rini mengatakan selain dari kartu nama kartu undangan pernikahan harga paling rendah Rp 1500, untuk konsumen yang membutuhkan sekitar 200 undangan, sedangkan kartu undangan pernikahan maksimal Rp 7500 untuk konsumen yang membutuhkan sekitar 500 kartu undangan, tergantung pada permintaan konsumen mau berapa warna, karena di percetakan cahaya tergantung pada warna dan bentuk undangan yang di sukai oleh konsumen”.
“Untuk pengeluaran rata-rata dari semua barang yang di cetak biasa lebih banyak buku kwitansi, karena buku kwitansi bisa digunakan oleh dari mulai kebutuhan tokoh pakaian, warung makan, serta CV dan pihak yang lain.
“Ketika di konfirmasi pemilik percetakan cahaya Ibu Delly, mengatakan omzet undangan pernikahan saja dengan keuntungan sebesar 5 juta per bulan”. Bagi pihak konsumen kurang puas di dalam melayani, maka percetakan cahaya siap menerima masukan. Percetakan cahaya harus lebih baik dari segi mutu serta pula pegawai harus ramah tamah terhadap konsumen.
“Ibu Rosali salah satu konsumen membeli kartu nama dan buku kwitansi mengatakan percetakan cahaya memiliki kwalitas baik dari segi mutu kertas serta warna dan bentuk sesuai yang diinginkan sesuai kehendak konsumen dan harga bisa terjangkau oleh masyarakat yang membutuhkan dan keninginan masing-masing. RN 21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar